Skip to main content

tips dan trik menghadapi tes toefel

1. Dalam menghadapi tes TOEFL, anda jangan terlalu mempunyai keinginan yang besar dalam menjawab 100% benar, karena itu akan sangat memaksakan diri serta kemampuan yang anda miliki. Anda cukup menjawab paling tidak hanya 75%-nya saja, itu pun sudah lebih dari cukup. Jika anda terlalu memaksakan diri anda, saya yakin hasil yang anda dapatkan tidak akan sempurna. Utamakanlah jawab soal yang menurut anda yakin itu pasti benar.
2. Sebelum anda melaksanakan tes TOEFL, sangat dianjurkan untuk anda tidak berpergian dimalam harinya. Karena itu akan sangat membuat diri anda terlihat kurang semangat dalam menghadapi tes TOEFL. Selain itu, mungkin anda juga akan sangat kekurangan konsentrasi karena kekurangan beristirahat.
3. Selain hal diatas, sebelum tes TOEFL terlaksana, anda dianjurkan untuk membawa paling tidak 4 buah pensil. Karena itu akan mampu membantu anda dalam memanfaatkan waktu yang nantinya diberikan oleh pihak penguji. Dan usahakan juga, ke-4 pensil tersebut sudah dalam keadaan siap pakai.
4. Hal yang mungkin sering terlupakan yaitu kartu pengenal, jadi diusahakan sebelum anda berangkat siapkan terlebih dahulu kartu pengenal yang nantinya pasti dibutuhkan. Jangan sampai kejadian tertinggalnya kartu pengenal menjadi masalah besar untuk anda dalam menghadapi tes TOEFL.
5. Bangunlah lebih awal dari biasanya, karena jika anda terlambat sedikitpun, biasanya pengawas atau pihak penguji tidak akan mengijinkan anda untuk masuk ke dalam ruangan serta anda tidak akan bisa mengikuti tes tersebut.
6. Sebelum anda berangkat, usahakan anda untuk sarapan terlebih dahulu. Karena biasanya dalam pelaksanaan tes TOEFL akan berjalan sangat lama tanpa adanya istirahat.
7. Dan satu hal yang harus kalian ingat, selama proses tes tersebut terlaksana, anda sangat tidak diperkenankan untuk membuka atau mempergunakan buku, kamus, hp atau sejenisnya. Dan anda harus duduk pada tempat yang sudah tersedia, karena biasanya selama tes berlangsung, tempat duduk yang disediakan sudah diatur oleh pihak panitia.
8. Hindari komunikasi saat pelaksanaan tes, karena itu bisa ditapsirkan anda sedang mencontek.
9. Jawab soal yang menurut anda mudah terlebih dahulu, itu akan sangat mengefektifkan waktu anda. Dan untuk proses mengisi jawaban, pilih salah satu jawaban yang benar dengan cara memberi tanda hitam secara penuh pada lingkaran oval jawaban yang telah tersedia.
10. Jika anda salah menjawab, namun anda telah menjawab salah satu jawaban. Anda dapat menghapusnya dan pilihlah jawaban yang menurut anda itu benar. Namun hati-hatilah saat menghapus, karena bila anda kurang berhati-hati, itu bisa merusak lembar jawaban anda. Dan pada lembar soal, biasanya sangat tidak dianjurkan untuk anda menandai jawaban, atau anda mencorat-coret lembar soal tersebut.
11. Usahakan semua soal telah terjawab, jangan sampai anda mengkosongkan salah satu jawaban anda. Karena jawaban yang salah tidak akan mempengaruhi nilai anda.
12. Jika anda tidak yakin dengan mana jawaban yang benar dari seluruh jawaban yang tersedia, lakukan tips berikut: Anda harus memperhatikan jawaban-jawaban mana saja yang menurut anda salah, lalu dari jawaban yang tersisa anda bisa memilih salah satu jawaban yang menurut anda paling benar.

Tips-tips Cara Belajar TOEFL Sendiri


1. Biasakan diri dengan 3 format TOEFL
TOEFL memang memiliki aspek yang harus dikuasai yaitu writing, reading, dan listening. Nah, jika Anda ingin belajar sendiri, pastikan terbiasa dengan tiga aspek tersebut. Caranya adalah dengan sering latihan menggunakan buku, dan juga PC atau laptop.

2. Gunakanlah tes-tes simulasi TOEFL
Jika Anda sudah sering belajar bagaimana tips menghadapi TOEFL, maka yang selanjutnya adalah mengerjakan simulasi tes TOEFL. Anda bisa menggunakan contoh soal TOEFL yang sudah mempunyai jawaban yang benar, kemudian coba kerjakan soal tersebut seperti layaknya saat tes TOEFL, dan tanpa melihat jawaban dengan benar. Jika sudah, silakan cocokkan dengan jawaban yang benar. Ini akan membuat Anda lebih siap dengan tes TOEFL.

3. Sering-seringlah  mendengarkan percakapan bahasa Inggris
Ini akan membiasakan telinga Anda dengan bahasa Inggris serta dapat belajar logat dan pengucapan kata-kata tertentu sehingga pada saat tes setidaknya banyak yang di mengerti dengan kata-kata tertentu dalam bahasa Inggris ketika sesi listening.

4. Gunakanlah soal yang berganti-ganti dan belum pernah dikerjakan
Ini akan membuat belajar Anda lebih optimal karena akan menghadapi soal-soal yang fresh. Dengan itu, kemampuan dalam menyelesaikan soal akan semakin meningkat.

5. Uji coba kemampuan dengan teman
Walaupun ini bukan termasuk belajar sendiri, namun dengan mencoba kemampuan dengan teman, Anda akan menjadi lebih percaya diri dalam menghadapi TOEFL. Selain itu, Anda bisa bertukar pendapat dan juga bisa menyelesaikan beberapa masalah dalam uji coba bersama teman.

Strategi umum yang harus diketahui dalam setiap sesi dalam tes listening TOEFL:
  1. Be familiar with the directions.
    Terbiasalah dengan petunjuk-petunjuk dalam mengerjakan tes TOEFL karena umumnya petunjuk dalam mengerjakan soal itu sama. Dalam tes listening akan ada petunjuk mengerjakan soal listeningyang diperdengarkan melalui tap recorder sebelum tes dimulai. Olehnya, petunjuk mengerjakan soal harus diketahui secara jelas sebelum mengikuti tes. Penulis (mohon maaf keluar dari aturan akan tidak bolehnya melihat soal sebelum diperintahkan) menyarankan Anda melihat-lihat pilihan jawabanlistening terutama soal-soal awal agar Anda punya bayangan terkait topik yang dipercakapkan.
  2. Listen carefully to the conversations and talks. 
    Anda harus betul-betul berkonsentrasi mendengarkan apa yang dikatakan pembicara dalam rekaman karena hanya diperdengarkan satu kali.
  3. Know where the easier and more difficult questions are generally found. 
    Perlu diketahui bahwa dalam setiap soal listening tingkat kesulitan terus meningkat dari soal ke soal. Olehnya berusahalah semaksimal mungkin menjawab soal-soal yang datangnya lebih awal.
  4. Never leave any answers blank on your answer sheet.
    Jangan pernah kosongkan lembar jawaban Anda.  Dalam tes TOEFL tidak ada penguranagn nilai walaupun jawaban Anda salah. Olehnya, ada baiknya lembar jawaban diisi saja.
  5. Use any remaining time to look ahead at the answers to the questions that follow. 
    Ketika Anda telah menjawab no.1 misalnya. Cepatlah untuk melihat pilihan-pilihan jawaban no. 2 agar Anda cepat membaca isi topik yang akan dibicarakan. Dengan melihat pilihan jawaban -sebelum mendengar percakapannya- paling tidak Anda akan mendapat bayangan mengenai bentuk soal yang akan muncul.

semangat terus belajarnya ,, jangan lupa istirahat, minta do'a sama orang tua dan masih banyak lagi deh semoga sukses menghadapi tes nya admin doakan dapet skor 600 ... terima kasih atas kunjungannya.....  :D

Comments

Popular posts from this blog

Cara jitu mempercepat download (NO HOAX)

Disclaimer Trick di bawah ini murni temuan ane sendiri dan sudah pasti tidak repost. Kalaupun ada yang mengaku sudah menggunakan cara ini, berarti kita memang berjodoh dan punya pemikiran yang sangat mirip  Ini bukan trick sulap atau sihir yang dijanjikan bisa buat kecepatan download anda sekejap bertambah cepat dengan beberapa klik. TRIK INI MEMBUTUHKAN BEBERAPA PERJUANGAN tapi ane jamin hasilnya akan SANGAT MEMUASKAN Trick ini tidak membutuhkan anda mengeluarkan uang sedikitpun untuk membeli premium account Trick ini menggunakan program freeware alias gratissss. Adapun program trial yang digunakan bersifat optional alias boleh dipake boleh juga ngga Sebelum ane ngomong panjang lebar, ane kasih liat dulu buktinya. cekidot: Spoiler  for  BUKTI :  ini adalah kecepatan asli ane tanpa trik ini kecepatan setelah pakai trik ini adalah screen shot download manager ketika ane download film dari medi*fire. Perhatikan kecepatannya gan  Selamat malam agan2 sekalian. Hari ini ane

Cara Mengganti Ekstensi File atau format file Di Windows 7

Cara Mengganti Ekstensi File Di Windows 7 Jika Anda mengubah ekstensi nama file tidak cocok, file tersebut tidak akan terbuka dengan benar, bahkan tidak bisa terbuka. Itulah sebabnya nama ekstensi   file format   biasanya tersembunyi secara default pada Windows. Tapi kadang-kadang akan lebih mudah jika Anda dapat melihat ekstensinya. Pada Windows 7, pertama, Anda klik pada tombol Mengatur pada menu Folder, kemudian pilih Folder dan Cari Pilihan dalam menu drop-down. Ketika kotak   dialog   Folder Options   muncul, buka   tab View , klik hapus centang di “ Hide extensions for known files type" nomor 2 yang kelihatan dari gambar. dan  Klik apply dan OKuntuk menyelesaikan Lalu kita buka file yang ingin kita ganti ekstensinya, dengan menggunakan rename file tersebut dan diakhiri dengan tipe/format ekstensi yang kita inginkan,, misalnya saya ingin merubah file film saya yang masih berbentuk .rar menjadi .mkv seperti berikut ini:  Dan file ters

Taktik dan Strategi Ampuh Serta tips dan trik dalam bermain Online Soccer Manager Terbaik

  OSM   atau   Online Soccer Manager   yang dulunya merupakan   OFM   atau Online Football Manager   ialah web   based strategy   game dimana anda akan berperan sebagai pelatih dari sebuah klub sepakbola. Klub-klub dalam OSM mempunyai skuad seperti klub aslinya. Bagi anda yang belum mencoba, saya sarankan coba deh, karena sampai sekarangpun saya juga masih main loh. Selain itu, anda bisa bebas memilih klub mana yang anda suka, baik dari berbagai negara di dunia dan liga-liga yang ada di duniapun ada. Jadi dapat disimpulkan bahwa game di OSM merupakan game yang memiliki klub terlengkap deh. Ditambah lagi, pemain-pemain masing-masing klub selalu update terus, sehingga seperti halnya klub impian anda. Game ini sangat sederhana dan tak membutuhkan waktu yang lama tiap harinya, cukup hanya menyita waktu niners 5-10 menit saja. Jika untuk sekedar pelepas penat anda dan bagi anda yang memang suka bermain  game strategy   terutama bola, apa salahnya kalo untuk mencoba game OSM ini. Anda cukup