Skip to main content

cara menghilangkan new tab yang terbuka secara otomatis/pop up

cara menghilangkan new tab yang terbuka secara otomatis

Sobat semua pernah ngalamin gak, ketika kita ingin membuka judul yang kita cari di google dan udah ketemu judulnya dan pas mo dibukaan, eeeeeh dia kebuka di tab yang baru,  bagus juga sih tapi tab di browser kita jadi penuh.
Oke langsunng aja disimak
ikuti langkah berikut :

1. Di Google Chrome, buka Settings

2. Klik bagian Extension di sebelah kiri
3. Cari Default Tab (kalau ada)
4. Disable, atau remove deh :))

Terus buat kembaliin settingan yang lain


1. Pindah ke bagian Settings

2. Di bagian "On Startup" , pilih halaman apa yang bakal muncul waktu awal buka chrome, klik set page
3. Kalo ada mysearchresults disitu, remove aja, dan masukan halaman yang pengen kita waktu start up, misalnya www.google.com
4. Ok

(atau kalo gak mau munculin new tab page, pilih yang "open new tab page", jangan "open specific page", yah pokoknya terserah itumah, yang penting My Search Results nya udah di-remove)

Terus kebawah dikit, kita atur search engine nya


1. Ke bagian Search

2. Manage Search Engine
3. Liat di Default Search Engine, kalo ada My Search Results, remove aja
4. Pilih search engine yang mau dijadiin default
5. Ok

Close Google Chrome dan buka lagi, taa-daa! Google Chromenya sudah bersih dari My Search Results :D


Dan ternyata, extension ini bukan cuma keinstall di google chrome tanpa kita sadari, tetapi juga terinstall di semua browser kita! Dan yang di Mozilla Firefox sama Internet Expolorer efeknya lebih, karena ada tab "search here" di samping tab yang lagi kita buka. Gimana cara menghilangkannya? yuk..


Pada Mozilla Firefox :


1. Add-ons

2. Di bagian Extension, cari Default Tab
3. Disable atau Remove
4. Lalu ke Options > Options
5. Di bagian GeneralStartup, atur home page nya. Kalo disitu mysearchresults, remove. Ganti page yang diinginkan, misalnya www.google.com
6. Ok
7. Di search bar di kanan atas, kalo masih logo my search results, ganti jadi search engine yang diinginkan dengan klik tanda panah ke bawah kecil di logonya, nanti keluar pilihannya.
8. Tutup mozilla dan buka lagi

Kalo yang di Internet Explorer, kali aja ada yang pake internet explorer dan terganggu juga dengan extension ini, ikuti langkah berikut :


1. Tools > Manage Add-ons

2. Di bagian Toolbar and Extensions, cari Default Tab (ada di bawah, di bagian Search Results, LLC)
3. Klik, lalu klik Disable yang ada di bagian bawah
4. Close
5. Buat ngubah home page nya, sekarang ke Tools > Internet Options
6. Di tab General, di bagian Home Page, kalo ada mysearchresults, hapus, ganti dengan page yang diinginkan untuk dibuka saat pertama buka IE, misalnya www.google.com#gigih .
7. Ok

Sebenernya masalahnya udah selesai sih sampe sini, karena kita udah ngeganti home page dan disable extensionnya. Tapi untuk menuntaskan dan mau remove extensionnya, silahkan :


1. Ke Control Panel > Add or Remove Program (XP) / Program (Vista atau diatasnya)

2. Cari Default Tab, lalu uninstall (kalau ada)
3. Nikmatilh setiap detik peng-uninstall-an nya, gyahahahahahahaha!! (kesannya kayak apa aja ya extension ini -,-)
4. Done, sekarang semua telah kembali normal, dan para browser hidup bahagia selama-lamanya.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Taktik dan Strategi Ampuh Serta tips dan trik dalam bermain Online Soccer Manager Terbaik

OSMatauOnline Soccer Manageryang dulunya merupakanOFMatauOnline Football Managerialah webbased strategygame dimana anda akan berperan sebagai pelatih dari sebuah klub sepakbola. Klub-klub dalam OSM mempunyai skuad seperti klub aslinya. Bagi anda yang belum mencoba, saya sarankan coba deh, karena sampai sekarangpun saya juga masih main loh. Selain itu, anda bisa bebas memilih klub mana yang anda suka, baik dari berbagai negara di dunia dan liga-liga yang ada di duniapun ada. Jadi dapat disimpulkan bahwa game di OSM merupakan game yang memiliki klub terlengkap deh. Ditambah lagi, pemain-pemain masing-masing klub selalu update terus, sehingga seperti halnya klub impian anda. Game ini sangat sederhana dan tak membutuhkan waktu yang lama tiap harinya, cukup hanya menyita waktu niners 5-10 menit saja. Jika untuk sekedar pelepas penat anda dan bagi anda yang memang suka bermain game strategyterutama bola, apa salahnya kalo untuk mencoba game OSM ini. Anda cukup memiliki email, kemudian masuk…

tingkatan tingkatan vga NVIDIA GeForce dan AMD Radeon terbaru

VGA High End / Kelas A VGA jenis ini mampu supoort atau memainkan semua game terbaru yang membutuhkan resolusi yang tinggi.
NVIDIA GeForce GTX 680M SLI AMD Radeon HD 7970M Crossfire NVIDIA GeForce GTX 780M NVIDIA GeForce GTX 680MX NVIDIA GeForce GTX 675M SLI NVIDIA GeForce GTX 670MX SLI AMD Radeon HD 8970M NVIDIA GeForce GTX 680M AMD Radeon HD 7970M NVIDIA Quadro K5000M NVIDIA GeForce GTX 770M NVIDIA GeForce GTX 580M SLI AMD Radeon HD 6990M Crossfire NVIDIA GeForce GTX 485M SLI AMD Radeon HD 6970M Crossfire NVIDIA GeForce GTX 675MX NVIDIA GeForce GTX 470M SLI

Cara Mengganti Ekstensi File atau format file Di Windows 7

Cara Mengganti Ekstensi File Di Windows 7


Jika Anda mengubah ekstensi nama file tidak cocok, file tersebut tidak akan terbuka dengan benar, bahkan tidak bisa terbuka. Itulah sebabnya nama ekstensifile formatbiasanya tersembunyi secara default pada Windows. Tapi kadang-kadang akan lebih mudah jika Anda dapat melihat ekstensinya.
Pada Windows 7, pertama, Anda klik pada tombol Mengatur pada menu Folder, kemudian pilih Folder dan Cari Pilihan dalam menu drop-down.


Ketika kotakdialogFolder Optionsmuncul, bukatab View, klik hapus centang di “ Hide extensions for known files type" nomor 2 yang kelihatan dari gambar. dan  Klik apply dan OKuntuk menyelesaikan
Lalu kita buka file yang ingin kita ganti ekstensinya, dengan menggunakan rename file tersebut dan diakhiri dengan tipe/format ekstensi yang kita inginkan,, misalnya saya ingin merubah file film saya yang masih berbentuk .rar menjadi .mkv seperti berikut ini:

 Dan file tersebut akan berubah menjadi format mkv