Home » » cara menghilangkan new tab yang terbuka secara otomatis/pop up

cara menghilangkan new tab yang terbuka secara otomatis/pop up

Posted by Reza Ekaputra on Tuesday, 24 March 2015

cara menghilangkan new tab yang terbuka secara otomatis

Sobat semua pernah ngalamin gak, ketika kita ingin membuka judul yang kita cari di google dan udah ketemu judulnya dan pas mo dibukaan, eeeeeh dia kebuka di tab yang baru,  bagus juga sih tapi tab di browser kita jadi penuh.
Oke langsunng aja disimak
ikuti langkah berikut :

1. Di Google Chrome, buka Settings

2. Klik bagian Extension di sebelah kiri
3. Cari Default Tab (kalau ada)
4. Disable, atau remove deh :))

Terus buat kembaliin settingan yang lain


1. Pindah ke bagian Settings

2. Di bagian "On Startup" , pilih halaman apa yang bakal muncul waktu awal buka chrome, klik set page
3. Kalo ada mysearchresults disitu, remove aja, dan masukan halaman yang pengen kita waktu start up, misalnya www.google.com
4. Ok

(atau kalo gak mau munculin new tab page, pilih yang "open new tab page", jangan "open specific page", yah pokoknya terserah itumah, yang penting My Search Results nya udah di-remove)

Terus kebawah dikit, kita atur search engine nya


1. Ke bagian Search

2. Manage Search Engine
3. Liat di Default Search Engine, kalo ada My Search Results, remove aja
4. Pilih search engine yang mau dijadiin default
5. Ok

Close Google Chrome dan buka lagi, taa-daa! Google Chromenya sudah bersih dari My Search Results :D


Dan ternyata, extension ini bukan cuma keinstall di google chrome tanpa kita sadari, tetapi juga terinstall di semua browser kita! Dan yang di Mozilla Firefox sama Internet Expolorer efeknya lebih, karena ada tab "search here" di samping tab yang lagi kita buka. Gimana cara menghilangkannya? yuk..


Pada Mozilla Firefox :


1. Add-ons

2. Di bagian Extension, cari Default Tab
3. Disable atau Remove
4. Lalu ke Options > Options
5. Di bagian GeneralStartup, atur home page nya. Kalo disitu mysearchresults, remove. Ganti page yang diinginkan, misalnya www.google.com
6. Ok
7. Di search bar di kanan atas, kalo masih logo my search results, ganti jadi search engine yang diinginkan dengan klik tanda panah ke bawah kecil di logonya, nanti keluar pilihannya.
8. Tutup mozilla dan buka lagi

Kalo yang di Internet Explorer, kali aja ada yang pake internet explorer dan terganggu juga dengan extension ini, ikuti langkah berikut :


1. Tools > Manage Add-ons

2. Di bagian Toolbar and Extensions, cari Default Tab (ada di bawah, di bagian Search Results, LLC)
3. Klik, lalu klik Disable yang ada di bagian bawah
4. Close
5. Buat ngubah home page nya, sekarang ke Tools > Internet Options
6. Di tab General, di bagian Home Page, kalo ada mysearchresults, hapus, ganti dengan page yang diinginkan untuk dibuka saat pertama buka IE, misalnya www.google.com#gigih .
7. Ok

Sebenernya masalahnya udah selesai sih sampe sini, karena kita udah ngeganti home page dan disable extensionnya. Tapi untuk menuntaskan dan mau remove extensionnya, silahkan :


1. Ke Control Panel > Add or Remove Program (XP) / Program (Vista atau diatasnya)

2. Cari Default Tab, lalu uninstall (kalau ada)
3. Nikmatilh setiap detik peng-uninstall-an nya, gyahahahahahahaha!! (kesannya kayak apa aja ya extension ini -,-)
4. Done, sekarang semua telah kembali normal, dan para browser hidup bahagia selama-lamanya.


1 comments:

UC Browser adalah browser hp terbaik & gratis, Download sekarang untuk browsing cepat & hemat pulsa

klik saya

Total Pageviews

There was an error in this gadget

Followers

Entri Populer

.comment-content a {display: none;}